Langganan NETFLIX tanpa Kartu Kredit? Bisa!

Cara Langganan Netflix tanpa Kartu Kredit | Ryan Mintaraga
Cara Langganan Netflix tanpa Kartu Kredit | Ryan Mintaraga

Daftar Isi

Lama baca: 2 menit

Halaman sebelumnya

Update

27 Maret 2020

Saya mencoba membayar langganan Netflix menggunakan dua kartu debit lain yang saya miliki yakni Danamon Syariah dan BCA, keduanya berlogo MasterCard. Saya ingin tahu apakah Debit BCA bisa digunakan untuk membayar langganan Netflix.

Setelah masuk ke akun Netflix, saya mengubah informasi pembayaran dari kartu debit Jenius Visa ke dua kartu tersebut.

Hasilnya? Gagal.

langganan netflix tanpa kartu kredit, cara bayar netflix pakai kartu debit
mencoba membayar langganan netflix menggunakan kartu debit danamon syariah dan bca, keduanya berlogo mastercard, namun gagal (screenshot)

Dari informasi yang saya peroleh, meski memiliki logo MasterCard, kartu tersebut belum bisa digunakan untuk transaksi internasional. Logo MasterCard pada kartu debit tersebut semata penanda chip yang dipasang di kartu.

Mungkin netter bisa menambahkan cara bayar Netflix pakai kartu debit apa saja?

12 April 2020

Saya menemukan iklan ONe Mobile dari Bank OCBC NISP saat membuka facebook. Di iklannya disebutkan bahwa bank tersebut meluncurkan kartu Debit Online yang bisa digunakan untuk membayar Netflix.

langganan nateflix tanpa kartu kredit, cara bayar netflix pakai kartu debit
iklan one mobile (screenshot)

Dengan masuknya ONe Mobile tantu makin memudahkan kita berlangganan Netflix tanpa kartu kredit. Yang punya pengalaman dengan ONe Mobile, sila sharing.

Rerefensi & Tautan Luar:

  • NETFLIX Indonesia, https://www.netflix.com/id/
Sumber Gambar: iDownloadBlog
Baca juga:  "Gimana Cara Buka File Ini?" Simak Sampai Tuntas!

Dipublish pertama kali di blog.ryanmintaraga.com.  Copasing diperbolehkan dengan mencantumkan lengkap alamat URL di atas atau dengan tidak menghapus/mengubah amaran ini.  Disclaimer selengkapnya.

Bagikan Jika Artikel Ini Bermanfaat

25 pemikiran pada “Langganan NETFLIX tanpa Kartu Kredit? Bisa!”

    • Mbak Jennifer, karena penasaran dan banyak yang sharing kegagalan menggunakan kartu debit OCBC, akhirnya saya googling lagi halaman situsnya, daaan… halaman itu ternyata sudah dihapus. Jadi, bisa disimpulkan bahwa kartu debit OCBC NISP sudah tidak lagi bisa digunakan untuk bayar Netflix.

      Artikel akan saya update, terima kasih banyak informasinya…

      Balas
  1. Halo mas, saya coba pake OCBC karena melihat iklan yang sama pula. Tapi nyatanya gabisa mas. Apa masnya udah pernah berhasil bayar OCBC utk netflix? Kecewa dgn iklannya.

    Balas
    • Nah, pengalaman netter Anca bisa jadi perhatian teman-teman yang ingin mencoba OCBC untuk bayar Netflix. Saya sendiri sampai saat ini belum punya OCBC, jadi saya cuma nunggu sharing dari netter yang sudah punya pengalaman. Thx sharingnya…

      Balas
  2. Malam min, saya udh daftarkan bank bca sesuai prosesnya dari aktivasi banking tetapi selalu muncul tanda kuning yang kalimatnya “maaf terjadi kesalahan. Coba lagi nanti”.
    Mohon informasinya karena dari awal sudah sesuai prosedurnya.
    Terima kasih

    Balas
    • Beberapa orang bilang kartu debit BCA bisa untuk bayar Netflix, tapi pengalaman saya beberapa bulan lalau sama seperti Mas Jeldhy. Waktu itu saya tanyakan, katanya debit BCA belum bisa digunakan untuk transaksi internasional. Untuk saat ini saya belum coba apakah debit BCA sudah bisa.

      Balas
  3. kalau berlangganan netflix murah boleh hubungi saya 0857-7341-xxxx

    hubungi lewat wa untuk harganya. dijamin murah

    CATATAN ADMIN:
    Ada netter yang mengeluhkan ditipu oleh koreyshop, karena itu saya menunggu klarifikasi dari admin koreyshop.

    Balas
    • Tanggal 27 Maret 2020 saya tambahkan di bagian Update bahwa debit BCA (yang berlogo MasterCard sekalipun) belum bisa digunakan untuk bayar Netflix. Infonya karena fitur untuk transaksi internasionalnya belum dibuka.

      Tapi semasa pandemi Covid-19, ada info kartu debit BCA sudah bisa digunakan untuk transaksi internasional dan debit online, tapi sebelumnya kita mesti cek dulu sbb:
      1. Apakah kartu debit yang kita miliki sudah berlogo MasterCard? Saya nggak tau apakah debit BCA juga ada versi Visa-nya.
      2. Apakah kita sudah memiliki aplikasi BCA Mobile?
      3. Apakah fitur Transaksi Internasional dan Debit Online sudah aktif di BCA Mobile?

      Jika jawabannya semua ‘ya’, kemungkinan debit BCA bisa digunakan untuk membayar Netflix, tapi saya sendiri juga belum coba…

      Balas
      • Halo gan, masalah saya sama, walaupun fitur transaksi onlline di BCA mobilenya sudah aktif, tetep gabisa buat daftar netflix. Usah saya coba berkali-kali, hasilnya tetep ada peringatan kuning2 itu.

        Balas
        • Aktifkan dulu fasilitas debit online nya di BCA Mobile.
          Keterangannya ada di sini :

          https://www.bca.co.id/debitonline

          Jangan lupa atur limit debit onlinenya, misalnya 250rb saja cukup
          Untuk no CCV nya silahkan lihat di fisik kartu

          hari ini saya baru register menggunakan debit BCA dan berhasil.
          Selamat mencoba.

          Balas
  4. Kalo sdh berhasil pembayaran dengan kartu debit dan setelah dipakai satu bulan, apakah otomatis perpanjang dan langsung mendebet rekening?

    Balas
  5. Kok saya nyobain pake jenius gak bisa ya? Dan saya konfirmasi ke Manager Bank BTPN katanya memang belum bisa langganan pakai jenius.

    Balas

Tinggalkan komentar