Cara Cepat Menjadi Selebgram dalam Sehari

Kamu pernah bercita-cita jadi orang terkenal secara instan?  Jadi artis yang bisa nongol di layar televisi?  Atau pengen di-endorse banyak brand terkenal?

Tenaang!

Di jaman sekarang kamu bisa saja terkenal melalui social media, lho!  Salah satunya melalui Instagram.

Siapa sih yang tidak mengenal Instagram?  Dari mulai anak-anak SD sampai ibu-ibu rumah tangga sudah terinstal social media satu ini di smartphone mereka, bahkan ada yang sudah sukses menjadi selebgram.

Kamu pengen juga menjadi selebgram?  Lalu bagaimana cara menjadi selebgram dalam sehari?

Oke, buat kamu yang ingin menjadi selebgram, silakan ikuti penjelasan kami berikut ini.

Cara Mudah Menjadi Selebgram dalam Sehari

Kamu sudah nggak sabar untuk mendapatkan endorse berbagai produk?  Berikut ini cara mudah menjadi selebgram dalam sehari yang dapat kamu coba.

1. Membangun Personal Branding

Branding bukan hanya untuk produk atau jasa lho!  Personal branding dirimu juga harus dipersiapkan.

Coba sekarang kamu lihat selebgram-selebgram di luar sana.

Coba kamu perhatikan juga faktor apa sih yang membuat mereka terkenal?  Apakah dari kecantikannya?  Apakah dari konten yang mereka bangun?  Apakah dari gaya khas mereka?  Dari Prestasi mereka?  Atau apa ya?

Nah, sebaiknya kamu juga harus memikirkan hal tersebut jika ingin menjadi selebgram dengan cepat.

Coba pikirkan, siapa kamu?

Apa yang menjadikan diri kamu berbeda dengan yang lain?

Konten apa sih yang ingin kamu tonjolkan?

Bagaimana cara menaikkan jumlah followers?

Setelah itu, kamu perlu menentukan pasar yang ingin kamu tuju.  Kamu harus tentukan juga, siapa sih pasar atau segmen para pengunjung instagram.  Pastikan kamu sudah memiliki karakteristik dibandingkan dengan selebgram- selebgram lainnya ya.

Setelah itu, untuk mendukung personal brandingmu di Instagram supaya terlihat profesional, pastikan kamu sudah memiliki website pribadi ya.

Bagaimana jika tidak bisa membuat website pribadi?

Tenaang!

Kamu bisa memakai WordPress melalui webhosting terbaik seperti IDwebhost.

Membuat website hanya dengan sekali klik lho!  Kamu juga tidak perlu berpusing-pusing untuk belajar bahasa pemrograman untuk membuat personal website.  Tersedia ratusan tema dan plugin yang dapat kamu gunakan untuk menunjang website agar menarik.

2. Buat Konten Yang Menarik

buat konten yang menarik (idwebhost)
buat konten yang menarik (idwebhost)

Ya, konten adalah “raja” dari postingan Instagram kamu.

Apa yang menggerakkan seseorang untuk follow akun Instagram seseorang?  Ya, pasti karena isi konten yang menarik.  Bisa jadi konten tersebut berisi hal sangat bermanfaat, menarik atau mungkin hal yang sangat penting.

Jika kamu ingin menjadi selebgram, pastikan setiap konten yang kamu buat bisa menarik orang untuk terus memantau lalu mem-follow Instagram kamu, dan yang paling penting kamu konsisten ya!

Misalnya kamu adalah remaja gaul yang suka berbagi tips tentang segala hal yang berhubungan dengan masalah remaja, kamu bisa gunakan masalah sehari-hari kamu atau teman kamu sebagai konten dari instagram lho!  Misalnya membuat tutorial make up untuk acara formal, tips tenang menghadapi ujian sekolah, cara belajar supaya tidak bosan, dan sebagainya.  Selain itu, kamu juga jangan lupa unggah konten secara rutin ya!  Minimal 1 kali dalam sehari.

Selain konten, foto merupakan salah satu faktor penting lho!

Instagram termasuk salah satu social media yang berfokus pada foto dan caption pemilik akun.  Bagaimana bisa kamu menjadi selebgram jika foto atau gambar yang kamu unggah memiliki resolusi yang rendah?

Untuk itu, pastikan kamu mengunggah foto sebagus mungkin!

3. Tiru Boleh, Jiplak Jangan!

Kamu mempunyai selebgram idola?  Ingin seperti dia?

Kamu boleh kok meniru konsep serta cara bagaimana cara dia bisa sukses di Instagram.

Misalnya, kamu mengidolakan selebgram A dikarenakan dia membuat konten tentang parenting.  Kamu bisa mencoba untuk meniru konsep parenting juga, namun jangan sampai 100% sama.  Kontenmu harus unik dan memiliki ciri khas tersendiri daripada yang lain karena itu adalah cara dasar untuk menjadi selebgram.  Kamu boleh memakai konsep parenting, namun harus tetap berbeda.

4. Fokus Pada Followers!

fokus pada followers (idwebhost)
fokus pada followers (idwebhost)

Apa artinya selebgram tanpa followers?

Orang bisa dikatakan selebgram jika telah memiliki lebih dari sepuluh ribu followers.

Nah, untuk itu kamu jaga baik-baik followermu.  Kamu juga bisa memperbanyak followers secara organik lho!  Tapi bukan dan jangan percaya dengan iklan penyedia auto follower di internet ya!  Takutnya nanti instagram kamu bisa dihapus atau di-banned pihak Instagram.

Ada satu cara untuk meningkatkan follower kamu secara organik yaitu dengan melakukan strategi “tarik ulur”.

Bukan cuman hubungan yang harus ditarik ulur, ya!  Ternyata memperbanyak followers Instagram juga sangat perlu.  Jadi, kalau kamu sudah posting gambar atau konten secara konsisten, dan orang sudah mulai tertarik melihat feed kamu, untuk itu sekarang saatnya membuat akun kamu diubah menjadi private.  Jadi, orang harus follow dulu untuk melihat feed Instagram kamu.

Jangan lupa untuk selalu balas komentar dari followers ya!  Itu salah satu cara supaya kamu bisa menjaga hubungan dengan followers.

Baca Juga: Cara Memulai Bisnis Online dengan 7 Cara Mudah

5. Gunakan Hashtag

Salah satu yang bisa digunakan supaya postingan kamu terkenal yaitu memakai bantuan hashtag.  Hashtag merupakan tanda pagar yang sedang populer dibicarakan dan dipakai banyak orang, misalnya seperti #love, #instamood, #instagood, #picoftheday, dan lainnya.

Nah, cantumkan hashtag disetiap gambar atau konten yang kamu posting.  Pastikan untuk selalu menggunakan hashtag yang sesuai dengan apa yang kamu posting ya.

6. Tentukan Waktu Posting

tentukan waktu posting (idwebhost)
tentukan waktu posting (idwebhost)

Cara mudah menjadi selebgram dalam sehari yang dapat kamu lakukan adalah dengan menententukan waktu posting.

Coba kamu lakukan riset sebentar, kapan waktu yang paling pas untuk menggunggah foto, misalnya kamu upload foto pada saat pagi, siang, sore, atau malam hari, lalu bandingkan posting mana yang terbanyak jumlah likes-nya.

7. Kolaborasi dengan Selebgram Lain

Cara terakhir untuk menjadi selebgram selain melalui cara di atas yaitu melakukan kolaborasi dengan selebgram lain.

Kamu dapat melakukan kolaborasi dengan selebgram lainnya untuk suatu pembahasan, misalnya cover lagu, membuat video, ataupun melakukan games unik lainnya.

Nah selain kamu terkenal menjadi selebgram, kamu juga bisa mendapatkan uang lho.  Akibatnya kamu bisa manfaatkan endorsement atau paid promote dengan mudah.  Kamu juga dapat berkolaborasi dengan pemilik toko online.

Kesimpulan

Nah itulah pembahasan tentang 7 cara mudah menjadi selebgram dalam sehari.  Sekarang ini, tidak perlu lagi casting sana sini untuk menjadi terkenal dan populer di kalangan masyarakat.  Dengan menerapkan cara di atas, kamu bisa menjadi selebgram hanya dalam hitungan hari lho! [ist, kf]

Tautan Luar:

  1. Web Hosting Murah Indonesia, IDWebHost
  2. Beberapa Tahapan Cara Membuat Website Secara Profesional, IDWebHost
  3. Cara Memulai Bisnis Online dengan 7 Cara Mudah
Seluruh gambar disediakan oleh IDWebHost

Dipublish pertama kali di blog.ryanmintaraga.com, copasing diperbolehkan dengan mencantumkan lengkap alamat URL di atas atau dengan tidak menghapus/mengedit amaran ini. Disclaimer selengkapnya.

Artikel ini mendapat 1176 views sejak dipublish

Leave a Reply

%d bloggers like this: