Profil

Me 2Ryan Mintaraga, dilahirkan di Yogyakarta tahun 1975.  Semasa kecil sering berpindah kota mengikuti orangtuanya mulai dari Yogyakarta, Cimahi, sampai terakhir di Tegal sebelum akhirnya merantau ke Jakarta tahun 1993.

Pekerjaan pertamanya adalah Staf Tata Usaha di sebuah yayasan pendidikan yang berlokasi di Jakarta Selatan tahun 1993.  Tahun 1994 mengawali karir sebagai seorang Video Editor di sebuah Production House yang terkenal dengan acara “Berseri Mengukir Prestasi”, tahun 1997 – 2010 bekerja di sebuah stasiun televisi swasta yang pernah terkenal dengan tayangan “Tokyo Love Story” dan “Take Me Out”.

Tahun 2010 mengakhiri karir sebagai karyawan dan mulai menjalankan usaha editing video yang berlokasi di sebuah rumah di Jakarta Selatan – sampai sekarang.

Beberapa hasil karyanya bisa dilihat di YouTube diantaranya :

Selain berprofesi sebagai Video Editor, ia juga cukup memahami seluk-beluk pembuatan dan pengelolaan sebuah website.  Sekitar tahun 2000 pernah mendirikan usaha desain web BiruDesain dengan target pasar organisasi non-profit dan website pribadi.

Sampai saat ini, beberapa website yang pernah ditanganinya (dan masih online) adalah :

Web Taman Bunga Nusantara
Web Taman Bunga Nusantara
Web Poling Polpolan
Web Poling Polpolan

 

Menulis adalah kegiatan yang awalnya tidak sengaja ia masuk ke dalamnya.  Dimulai dengan bergabung di PintuNet pada tahun 2001, ia pernah aktif menulis di Kompasiana dengan beragam tema mulai dari teknologi, lifestyle, tips, hingga fiksi – termasuk menjadi reviewer untuk beberapa produk dan jasa.  Ia pernah juga diminta menjadi kontributor di Qerja.com, sebuah situs yang fokus pada permasalahan seputar dunia kerja dan HR.  Sedikit menengok ke belakang saat media cetak masih berjaya, beberapa tulisannya terutama seputar tips berkomputer pernah ditayangkan di tabloid-tabloid yang membahas IT.

Mimpi yang ingin diraihnya saat ini adalah menerbitkan sebuah buku, ingin lebih dikenal sebagai penulis, serta ingin memiliki usaha yang sudah mapan dan menghasilkan.

Yang bersangkutan bisa dihubungi di:

  1. e-mail inbox[at]ryanmintaraga[dot]com
  2. BBM Ryan4026
  3. twitter @ryanmintaraga