Pengalaman Menggunakan Internet MyRepublic

Awal perkenalan saya dengan provider internet MyRepublic terjadi secara tidak sengaja.  Saya ingat betul waktu itu hari Minggu saya sekeluarga sedang berjalan-jalan di Taman Tebet Honda.  Ketika baru memasuki taman, saya disodori brosur oleh marketing yang usianya bahkan di atas saya.

Singkat kata, pak marketing itu rupanya cukup tahu diri dan hanya meminta saya meninggalkan nomor telepon – tentunya setelah sedikit menjelaskan isi brosur yang dibawanya yaitu penawaran internet pita lebar (broadband) dengan kecepatan hingga 300 Mbps.

Beberapa hari kemudian tanpa diduga ybs datang ke tempat kerja saya.

“Saya sekalian lewat sini kok, Pak,” ujarnya.

Setelah bertanya ini-itu, akhirnya pada hari itu juga saya setuju untuk berlangganan internet MyRepublic.

Sekilas MyRepublic

Di situs resminya disebutkan bahwa MyRepublic adalah perusahaan penyedia layanan internet provider yang sudah memiliki layanan di beberapa negara termasuk Singapura, New Zealand, dan saat ini di Indonesia.

Dengan menggunakan format FTTH (fiber to the home) alias kabel, MyRepublic menambah ‘panas’ arena pertarungan internet serat optik antara Telkom Indihome, FirstMedia, dan MNC Play.  Kecepatan koneksi yang ditawarkan MyRepublic dibagi dalam 4 paket yaitu :

  1. Paket Basic : 10 Mbps download dan 5 Mbps upload,
  2. Paket Nova : 100 Mbps download dan 50 Mbps upload,
  3. Paket Gamer : 150 Mbps download dan 75 Mbps upload,
  4. Paket Supernova : 300 Mbps download dan 150 Mbps upload.

perbandingan paket myrepublic saat artikel ini dipost (screenshot dari laman resmi myrepublic)
[perbandingan paket myrepublic saat artikel ini dipost, harga belum termasuk ppn dll (screenshot dari laman resmi myrepublic)]
Masih menurut informasi di situsnya, dengan berlangganan paket internet manapun kita sudah bisa menikmati gratis 23 saluran TV lokal asalkan kita membayar biaya sewa dekodernya sebesar Rp 50.000 per bulan.

Trik marketing?  TV-nya gratis tapi dekodernya bayar 🙂

Memang selain provider internet, MyRepublic juga menawarkan paket berlangganan TV kabel mulai harga Rp 160.000 per bulan (belum termasuk PPN).  Bahkan layanan TV dan internet bisa di-bundling dalam satu paket yang ditawarkan.

Saya sendiri saat ini sedang mempertimbangkan berlangganan TV kabelnya karena ada satu fitur menarik yang disebut ‘Catch Up TV’.  Dengan fitur tersebut, apabila kita tak sempat menonton tayangan favorit, kita masih bisa menontonnya selama belum lewat 24 jam.

Menarik, walau kabarnya masih kalah dengan salah satu penyedia layanan serupa yang bisa menyimpan tayangan favorit hingga 7 x 24 jam!

Oke cukup ngelanturnya, sekarang kita kembali ke pembahasan utama yaitu internet.

Beberapa hari setelah registrasi, tim teknisi MyRepublic datang menggunakan mobil operasional berlogo Oxygen.  Dari situ saya baru tahu bahwa MyRepublic ternyata masih ‘bersaudara’ dengan Oxygen.

Sekadar info, Oxygen adalah provider internet untuk pasar korporat  dengan kecepatan koneksi hingga 1 Gbps!

Setelah melakukan pemeriksaan hingga ke jalan raya untuk mencari – saya lupa namanya, tapi anggap saja gardu atau access point MyRepublic, tim teknisi MyRepublic memberi kabar baik bahwa mereka bisa memasang internet di tempat saya.

Leganya.

Dan inilah penampakan perangkat MyRepublic di tempat saya :

maaf saya nggak tau apa namanya, pokoknya ini yang dipasang di luar (dokpri menggunakan meizu m2 note)
[maaf saya nggak tau apa namanya, pokoknya ini yang dipasang di luar, kabel hitam adalah kabel dari jalur pusat myrepublic sementara kabel kuning adalah kabel yang nantinya masuk ke modem (dokpri menggunakan meizu m2 note)]
modem myrepublic (dokpri menggunakan meizu m2 note)
[modem myrepublic, perangkatnya bermerek dasan, kemungkinan dari korea? (dokpri menggunakan meizu m2 note)]
Setelah beberapa bulan pemakaian, inilah kelebihan dan kelemahan layanan MyRepublic – menurut saya.

Kelebihan Internet MyRepublic

  1. Harga yang ditawarkan sangat murah.
  2. Tidak ada kuota pemakaian alias unlimited, saya sudah membuktikannya dengan mengunduh dan mengunggah hasil kerja saya yang setiap minggu berada di kisaran 30-an giga totalnya.
  3. Kecepatan terbilang stabil, apalagi jika koneksi antara modem dan komputer menggunakan kabel (LAN).
  4. Internet bisa di-share melalui WiFi, saya belum tahu berapa maksimal perangkat yang bisa disokong.

Kelemahan Internet MyRepublic

Meski disebut ‘kelemahan’, poinnya bukan pada kualitas internet MyRepublic melainkan hal-hal lain yang sayangnya sedikit-banyak berpengaruh pada pandangan orang terhadap MyRepublic.  Sampai saat ini setidaknya ada 3 hal yang saya rasakan mengganggu selama menggunakan MyRepublic yaitu :

  1. Di awal-awal, saya sangat sulit menghubungi Customer Service MyRepublic di nomor 1-500-818. Pernah saya menunggu hingga 4 menit lamanya tanpa ada satupun ofiicer yang menjawab, alhasil telepon pun saya tutup.  Namun belakangan ini saya merasakan adanya perbaikan signifikan, kini saya tak perlu menunggu terlalu lama ketika menghubungi CS MyRepublic.
  2. SMS dari MyRepublic yang menyebutkan sedang ada upaya dan/atau selesainya perbaikan maupun pemeliharaan jaringan. Masalahnya, SMS ini bisa setiap hari saya terima, tentu saja secara psikologis ini akan membuat saya deg-degan dan bertanya-tanya sebenarnya jaringan MyRepublic oke nggak sih?  Dan meski – dari setiap hari SMS – saya hanya merasakan 1 kali dampak ‘gangguannya’, saya tetap deg-degan setiap menerima SMS tersebut.
  3. Saat layanan internet MyRepublic mengalami gangguan dan kita menelepon CS untuk dibuatkan laporannya, prosedur standar MyRepublic adalah mereka memerlukan waktu 3 x 24 jam sebelum memutuskan mengirim teknisi ke rumah pelanggan.  Tiga hari bukan waktu yang sebentar menurut saya, seharusnya pihak MyRepublic bisa lebih cepat lagi mengirim teknisi apabila pelanggan bisa menceritakan masalahnya dengan rinci.
  4. Pembayaran, nah untuk hal ini MyRepublic menyediakan metoda pembayaran via transfer ke virtual account atau langsung di gerai Alfamart & Indomaret.  Saat awal berlangganan, saya lebih disarankan melakukan pembayaran ke virtual account dengan alasan pembayaran lebih cepat diterima dibanding pembayaran melalui gerai minimarket yang sudah saya sebutkan tadi.  Saya pernah mengalami pembayaran melalui gerai memerlukan waktu 3-4 hari kerja sebelum pihak MyRepublic menyatakan pembayaran sudah masuk, sementara jika melalui virtual account hanya perlu waktu 1-3 jam.  Namun belakangan ini pihak MyRepublic lebih menyarankan pembayaran di gerai dengan alasan pembayaran lebih cepat diterima (informasinya sekitar 30-40 menit) dibanding melalui virtual account.

Kelemahan itu, utamanya poin nomor 2 yang membuat saya masih ragu untuk berlangganan TV MyRepublic , apalagi dari googling saya belum menemukan pelanggan TV MyRepublic.

Sedikit Pengalaman Menggunakan MyRepublic

Saat tulisan ini di-publish, sudah 5 bulan saya menjadi pelanggan MyRepublic.  Awalnya saya mengambil paket Basic karena kebutuhan saya waktu itu masih sekadar kirim video resolusi rendah ke klien saya via surel maupun YouTube.  Alhamdulillahnya, beberapa hari kemudian saya dikontrak oleh salah satu penyedia jasa internet TV untuk menyunting beberapa pertandingan sepakbola (Premier League dan Serie A) yang kesemuanya dikerjakan secara remote (jarak jauh).

Alur kerja saya adalah mengunduh materi dari server mereka, menyuntingnya di komputer saya, kemudian mengunggah berkas hasil suntingan tersebut ke server mereka.

Dan materi-materi tersebut merupakan video dengan resolusi Full HD, untuk setiap berkas dengan durasi 15 menit memiliki besaran sekitar 611 MB sehingga untuk satu babak diperkirakan besaran berkasnya lebih dari 2 GB atau 4 GB untuk satu pertandingan!  Padahal dalam seminggu ada 10 pertandingan!

Dengan paket Basic, rerata waktu yang dibutuhkan untuk mengunduh berkas sebesar 2 GB adalah 40 menit sementara untuk mengunggah berkas sebesar 1 GB dibutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit.

Karena itu saya meminta upgrade paket, langsung ke paket Gamer.

Dan inilah hasil uji speedtest paket Gamer di tempat saya :

hasil speedtest paket gamer (screenshot)
[hasil speedtest paket gamer (screenshot)]
Seperti biasanya kecepatan tentu bervariasi, kadang lebih lambat kadang lebih cepat, tapi rerata di kisaran ini.

Dan setelah upgrade, waktu yang dibutuhkan untuk mengunggah video berdurasi lebih dari 1 GB menjadi jauh lebih cepat.  Jika dengan paket Basic membutuhkan waktu 1 jam 30 menit, kini waktu yang dibutuhkan hanya 5 menit!

untuk mengunggah berkas video mp4 berukuran lebih 1.9 giga kini membutuhkan waktu kurang dari 5 menit menggunakan ftp (screenshot)
[untuk mengunggah berkas video mp4 berukuran lebih 1.9 giga kini membutuhkan waktu kurang dari 5 menit menggunakan ftp (screenshot)]
Semoga tulisan saya kali ini bermanfaat, tentunya saya juga berharap agar MyRepublic bisa terus mempertahankan kualitasnya sehingga saya nggak sering-sering terima SMS hehehe…

Referensi & Tautan Luar :

UNTUK SETIAP KLIK TAUTAN, ANDA AKAN DIBAWA KE HALAMAN IKLAN TERLEBIH DAHULU.  AGAR MENGETAHUI  ALUR KERJANYA, ANDA BISA MEMBACA DI HALAMAN KEBIJAKAN IKLAN.
  1. Profil MyRepublic
  2. Bundling Internet & TV MyRepublic
  3. Catch Up & Time Shift TV MyRepublic

UPDATE 10 Juni 2016

Saya senang tulisan ini akhirnya bisa jadi ajang ngobrol antara (calon) pelanggan MyRepublic dengan – kemungkinan – marketing MyRepublic.  Karena itu di update-an ini saya menyertakan beberapa nomor telepon yang tertulis di kolom komentar berikut komentarnya, semoga bermanfaat!

  1. Official Number MyRepublic 1500818
  2. “Perlu di ingat paket residential itu kan shared, pasti di bagi ke beberapa user juga di cluster tsb. (gak semua sales berani ngakuin ini). Pada saat trafic padat, estimasi kewajaran bandwith yang turun gak boleh lebih dari 50%. nah kalau lebih dari 50%, bapak wajib complian, karena pasti ada yang salah sama pihak provider.  Kalau mau yang gak shared bapak ya jalan satu2nya nngambil yang busnises atau corporate. jalurnya khusus , gak banyak yang make dan pasti stabil. dan saran saya baiknya bapak itu ngadu ke Sales saat registrasi dulu, pasti di bantu sama dia. atau bisa hub saya ke WA 085100613814 nanti aku aduin ke Managernya” – Khalid
  3. “numpang buka lapak gan
    Bagi agan2 yg minat pakai myrepublic area bekasi bisa hub.087889078249
    Paket Basic speed up to 30 Mbps hanya Rp.199.000/bln + ppn
    Paket Nova speed up to 100 Mbps hanya Rp.299.000/bln + ppn
    ada juga paket Gamer 150 Mbps dan super Nova 300 Mbps
    biaya pemasangan gratis,router wifi gratis,Gratis TV kabel slama 6 bulan” – Andi
  4. “Untuk area Tangerang BSD, Pamulang dan sekitarnya bisa saya langsung daftarkan tuk pemasangannya gan.., jika ada kendala terutama area BSD dan sekitarnya mengenai MyRepublic, sya usahakan bantu semaksimal sya bisa..
    Hub 087771110666 (WA) – Haris N Toro
  5. “Yang berminat untuk area malang raya silahkan bisa hub saya WA / Call : 085785232984 ..jika setelah pasang ke saya .ada masalah bisa WA saya..biar saya yg follow up..atau bila memang kendala memang dri lapangan .agar lebih cepat dilakukan kunjungan teknisi.trims.” – Aditya
  6. “Bagi Customer Malang jawatimur yang ingin berlangganan internet my republic bisa WA saya 085655555572 kepoin aja area kamu” – Totok
  7. “Bapak bapak, ibu ibu khususnya yang di wilayah tangerang jika ada yg berminat untuk pasang myrepublic dapat menghubungi saya di nomer 082213649555 ( Dika ), Promo : Gratis Tv booster selama 6 bulan & Gratis biaya instalasi” – Andhika Kurniawan
  8. “Coba saja dulu pasang myrepublicnya,utk pemasangan hub.081311269375
    Melayani keluhan pelanggan juga” – Andi
  9. “Untuk lebih lengkap cek area bisa hubungi No Hp / Whats App 088210992671 atau cek blog ini” http://internetpalingcepat.blogspot.co.id/ – Riki
  10. “Sekiranya dari agan” ingin dipasangkan layanan internet Fiber Optic tsb khususnya area Tangerang, bisa cek di harisnursantoro.blogspot.co.id” – Haris N. Toro
  11. “jika Berminat Pemasangan internet my Republic area Jakarta untuk SOHO/CORPORATE bisa Hubungi Sales Totok 082233488843 Silahkan Di Hubungi Untuk Cek Cover Area nya. Untuk SOHO se JABODETABEK juga bisa”
  12. “Untuk pemasangan area Cibubur. Kranggan. Jonggol dan sekitarnya boleh hubungi saya Whatsapp 0896-9953-1605 Pinbb . D3686D2C – Fiki
  13. Untuk area Semarang dan sekitarnya… Bisa hub. Sms/Wa.085600207163” – Lukman
  14. “Dengan pesatnya ekspansi myrepublic untuk merebut pasar internet dan TV kabel jaringan serat kaca kabel Optik dengan kecepatan cahaya (GIGA BITE) muncul permasalahan baru efek yang sayang disayangkan yaitu pelayanan yang belum maksimal. Cs prioritas lebih mengutamakan paket paket tertentu yang sebagai pelanggan yang diutamakan, disinilah letak after sales yaitu tugas marketing untuk memberikan solusi dan membantu cepatnya pelayanan yang diberikan myrepublic.
    Untuk konsultasi dan pendaftaran bisa melalui….
    0822-9872-0372 dengan ibu CAHAYA
    08577-222-8722 dengan bpk AROFAT
    0812-93111-484 dengan bpk MALIK”

UPDATE 12 Februari 2017

Pada tanggal 7 Februari 2017 sekitar jam 10 pagi, internet saya mati, lampu indikator PON dan ALM menyala merah.  Setelah menunggu beberapa jam, malamnya sekitar jam 8 saya menelepon customer service di 1500818 dan dibuatkan laporan dengan nomor 571253.  Tentu saja SOP MyRepublic adalah saya diminta menunggu 1 x 24 jam sebelum diperbolehkan menelepon kembali.

Rabu 8 Februari 2017 sekitar jam 8 malam, saya menanyakan perkembangan laporan saya karena internet masih mati.  Oleh officer yang bertugas saat itu dijanjikan bahwa ada kunjungan teknisi esok hari, Kamis 9 Februari 2017.  Saya tentu senang karena ini di luar SOP MyRepublic dimana kunjungan teknisi biasanya dilakukan setelah masalah berlangsung 3 x 24 jam sejak laporan dibuat.

Kamis 9 Februari 2017 karena tidak ada teknisi yang datang, sekitar jam 2 siang saya menelepon customer service.  Mereka memohon maaf dan berjanji akan mengirimkan teknisi esok harinya, Jumat 10 Februari 2017.

Jumat 10 Februari 2017 masih tidak ada teknisi yang datang, sekitar jam 2 siang setelah salat Jumat saya kembali menelepon customer service.  Menurut customer service, pihak teknisi menyangkal janji mereka untuk mengirim teknisi.  Endingnya, mereka menjanjikan akan mengirim teknisi esok paginya, Sabtu 11 Februari 2017.

Sabtu 11 Februari 2017 sekitar jam 2 siang saya menelepon customer service menanyakan jam berapa teknisi akan datang karena saat itu sudah lewat dari jam 10 pagi yang mereka janjikan sendiri.  Berikutnya dijanjikan bahwa setelah saya menutup telepon, teknisi MyRepublic akan menghubungi saya.  Akan tetapi sampai jam 6 sore tidak ada satupun telepon dari pihak MyRepublic sehingga saya pun menelepon kembali.  Sekali lagi saya mendapat permohonan maaf sekaligus penjelasan bahwa ada kerusakan pada peralatan perbaikan milik teknisi MyRepublic sehingga kunjungan teknisi tidak bisa dilaksanakan.  Lagi-lagi saya mendapat janji kunjungan teknisi di hari Minggu tanggal 12 Februari 2017.

Minggu 12 Februari 2017 saat tulisan ini diupdate jam 12 siang, saya baru saja menelepon MyRepublic menanyakan kejelasan jam berapa kunjungan teknisi akan dilaksanakan.  Lagi-lagi saya mendapat permohonan maaf dan janji bahwa kunjungan teknisi akan dilaksanakan esok hari, Senin 13 Februari 2017.  Di sini pihak MyRepublic juga mengingatkan saya bahwa ada tagihan yang belum terbayar sehingga status internet saya terputus.

Apapun hasilnya, tulisan ini akan saya update karena saya sudah berniat menutup akun saya apabila esok masih dikecewakan janji kunjungan teknisi.

UPDATE 13 FEBRUARI 2017

Sekitar jam 9 pagi saya mendapat telepon dari Customer Service MyRepublic menanyakan keluhan di atas yang saya posting juga di facebook saya dan otomatis ter-post di twitter.  Saya jawab bahwa saat itu saya sedang menunggu kunjungan teknisi yang sudah dijanjikan sebelumnya.

Jam 11 siang saya mendapat konfirmasi ada teknisi yang akan berkunjung ke rumah.

Tepat jam 12.30, teknisi dimaksud datang menggunakan mobil dan langsung melakukan pemeriksaan.  Yang membuat saya terkesan, begitu datang, teknisi tersebut terlebih dahulu meminta maaf atas masalah yang saya hadapi dan langsung melakukan pemeriksaan.  Dari hasil pemeriksaan diketahui ada kabel yang putus, kemungkinan karena bertepatan di hari putusnya koneksi internet sedang dilakukan pekerjaan penebangan ranting pohon oleh dinas setempat.  Perbaikan pun dilakukan.

Sekitar jam 14.30, pekerjaan selesai, internet saya pun kembali normal.

sumber gambar
Tulisan ini dipublish pertamakali di blog.ryanmintaraga.com, copasing diizinkan dengan mencantumkan URL lengkap posting di atas atau dengan tidak menghapus/mengedit amaran ini
55.973 orang sudah membaca tulisan ini

298 thoughts on “Pengalaman Menggunakan Internet MyRepublic

  1. myrepublic cepetnya sih cepet klo pas lagi download atau streaming.. tapi kalo buat game kok nge lag ya?? padahal uda di cek pake speed test sama cmd pingnya 20-40 ms (kadang sih 1k-3k ms) tapi di game pingnya 150 ke atas. saya coba pake provider lain pingnya sinkron sama game, berarti kenadalanya dari Myrepublic. AWAL PEMASANGAN SIH NORMAL2 AJA.

  2. bulan maret ini saya mau pasang myrepublic 50 mbps
    myrepublic instalasinya gratis gak si?kalo engga biayanya brpa?
    misalkan saya berlangganan tanggal 8,bulan berikutnya bayarnya tanggal 8 lagi apa awal bulan?

    • Pengalaman saya waktu itu gratis instalasi selama kabel yang dibutuhkan nggak sampe 200 meter. Untuk penagihannya, saya terima tagihan tgl 22 dengan pembayaran maksimal tanggal 29, begitu kira-kira…

    • Utk saat ini biaya instalasi gratis,jika masa promonya habis akan di kenakan biaya instalasi sebesar 500 rb,mumpung masih gratis biaya pasangnya gan,utk pemasangan call 081311269375

  3. saya pakai yg basic , awal pasang 28 jan 2017 .

    kalau gangguan ringan sering pake banget , tapi karena dalam hitungan hari ya gpp.
    tapi dari 28 feb 2017 ini kenapa ya tv kabel nya tidak bisa di buka…

    kadang bisa tapi hanya satu chanel 262 =,=
    yang lain tidak bisa sampai sekarang , sales yang pasang tidak bisa di hubungi (WA.sms,TLP, bbm) gak ada respons, ada yang tahu no servis untuk area palembang??

  4. nanya dong gan,encana saya mau pasang paket nova yang 100mbps? itu stabil ga ya buat 30an user saya di daerah menteng gondangdia apa jaringanya stabil?

    • Jika mau dipakai 30 user’s dan lokasi agan ada di perumahan pasang paket yg 300 Mbps meski dibagi pakai microtik maka masing2 user bisa mendapatkan 10 Mbps,tapi jika utk perkantoran,ruko lebih baik pasang paket bisnis saja itu sangat baik,minat pasang call 081311269375

  5. Yg mau pasang Myrepublic daerah tangerang bisa hubungi saya langsung.

    Wa/Line 081286511812

    (Pemasangan gratis)

  6. saya juga mengalami hal yang sama pasang baru 1 minggu pake ,habis itu tidak bisa sampe hari ini, terhitung sudah 21 hari tiap tlp CS selalu di minta data dan bilang akan di perbaiki secepatnya tapi hasilnya NOL sampe sekarang Inet di tempat saya belom bisa jg dan anehnya dapat tagihan …… konyol sekali tidak pake internet di tagih…

    • Pengalaman saya 1 minggu setelah pemasangan memang kita sudah dikenakan tagihan. Waktu itu salah seorang CS pernah menyarankan saya untuk minta pengurangan tagihan sebagai kompensasi karena saya pernah mengalami 1 minggu nggak bisa internet. Coba ditanyakan lagi ke CS-nya gimana prosedur permintaan pengurangan tagihan…

  7. Yg mau pasang Myrepublic daerah tangerang bisa hubungi saya langsung.

    Wa/Line 081286511812

    (Pemasangan gratis)

  8. Saya baru berlangganan myrepublic dari tanggal 9
    tapi kecepatan myrepublic pagi ini drop banget sampe 0.06 mbps,yg biasanya bisa sampe 40 mbps+
    Ini knpa ya,solusinya gmna

    • Mas Aditiya, kalo pengalaman saya biasanya speed saya jadi turun segitu kalo ada tagihan yang belum terbayar, coba tanyakan ke CS-nya…

    • Kalo lampu PON dan/atau ALM-nya warna merah, sebaiknya segera telp CS, Mas, karena kunjungan teknisi biasanya dilakukan 3 hari setelah kita lapor 🙁

  9. Selamat malam, sejak 2 minggu yg lalu saya jadi tidak bisa streaming di situs situs nonton film menggunakan my republic, menggunakan spe*dy bisa, pakai mobile data handphone juga lancar, tp menggunakan my republic tidak bisa sama sekali “maaf sementara film tidak dapat di streaming” ada yang mengalami hal serupa dengan saya?

  10. punya saya internet malah ga jalan dowload speed testny 0.30 kalo mau masang my repbuclic saran saya mikir ulang 3 x karena saya dapat pengalaman tidak enak internet ga jalan komplain 3 x ga ada solusi dan perbaikan coba anda mikir sendiri

    • Untuk pendaftaran MYREPUBLIC ataupun ada keluhan khusus untuk daerah TANGERANG jangan malu2 utk hubungi saya di WA/LINE 081286511812

      Salam kenal semuanya.. ^^

    • Download nya pakai kabel LAN supaya lebih stabil,jika koneksinya pakai WiFi memang agak sedikit terganggu kecepatannya jika terlalu jauh dari akses point atau ketika ada hujan lebat

  11. Untuk pendaftaran MYREPUBLIC ataupun ada keluhan khusus untuk daerah TANGERANG jangan malu2 utk hubungi saya di WA/LINE 081286511812

    Salam kenal semuanya.. ^^

    • Hari gini download masih bufer ?……
      Jangan pakai myrepublic nanti bisa2 ketagihan browsing saking kencangnya…..
      Harga paketnya murah banget masa speed 300 Mbps hanya 999.000/bln……
      Provider lain 100 Mbps sudah diatas 1,5 juta/bln.
      Tapi jika penasaran ingin berselancar di dunia maya dengan extra cepat dan extra murah,silahkan hubungi saja 081311269375 utk pemasangannya…
      Welsh..Welsh..Welsh…

    • Berdasar pengalaman, kualitas setiap tempat beda-beda. Untuk tempat saya, kualitas Smartfren masih di bawah Max-D (waktu layanan ini masih ada). Makanya waktu Max-D tutup, sempat bingung nyari pengganti sebelum akhirnya ketemu Bolt.

      Bolt bagus, wireless provider terbaik menurut saya. Tapi kembali lagi, kualitas setiap tempat beda-beda…

  12. Gan misalkan ane pasang myrepublic dirumah ane, itu ane bisa bagi bagi internet ke tetangga ane ya ? Soalnya kalo bisa kan lumayan ngurangin biaya perbulan nya

    • Kebijakan management tdk bisa di share lagi gan,utk info lebih jelasnya silahkan agan hub no.081311269375 (bisa WA )

  13. Bro, mau Tanya kalau mau lapor terputusnya jaringan internet myrepublic yg cepat responnya dimana ya? ampir 2 minggu belum diperbaiki. dah lapor kantor dekat rumah, email ke cs di menteng tidak di respons, telpon ke cs menteng dan live chat ditinggal begitu saja.

    • Live Chat MyRep memang menyebalkan, Mas, e-mail juga lama responnya. Selama ini saya cuma nelp ke 1500818, lebih baik siapkan pulsa di atas 15 ribu karena kadang-kadang CS meminta kita menunggu – katanya – 1 s.d 2 menit utk koordinasi dengan bagian teknik, tapi kenyataannya dari 10 menit telp, sekitar 5 menit habis buat nunggu mereka koordinasi.

    • Coba kontek no HP salesnya yg dulu mendata pemasangannya,biar di bantu dia kalau ada trable,jika pasang myrepublic lewat telesales,web,chat live,online ya kalau ada trable tinggal gondok aja nguber2 CS ,makanya jika mau daftar pasang myrepublic harus pegang no HP marketingnya jika komplain tinggal kontek saja biar support ke management,kalau ada yg mau pasang myrepublic silahkan hubungi nomor HP.081311269375 (bisa WA juga) dan jika ada keluhan pasti di support

    • Ente sales provider indihome,first media ,oxygen ,MNC sky atau apa ?
      Otak2 seperti ente itu yg bikin bangsa ini tdk bisa bersaing dengan negara lain

  14. Daerah medan ada yg udh pasang?
    Saya br 2 hari pemasangan, hari pertama down bgt speedny, hari biasa aj. Apa krna sy paket yg nova jd jelek.
    Padahal dBrosurny 100mbps.
    Btw sy download aplikasi mobdro smua siaran ngelag.
    Knp router yg dpakai tidak bisa dGanti dengan router lain?
    Mohon pencerahannya…
    Trima kasih..

  15. Tks informasi dan sharing nya pak Ryan.

    saya juga pakai myrepublic mulai sekitar Feb 2017.
    sejak saya beli hosting dan domain di ni***hos**r awal April 2017 ini bolak balik domain tidak bisa diakses.
    pihak hoster sudah dihubungi dan beberapa kali men-set ulang masih saja domain tdk bisa diakses padahal website lain diakses di laptop yg sama fine-fine aja.

    setelah beberapa kali hoster meremote dan melakukan tracert ip saya, mereka menyatakan masalahnya ada di provider yg tidak dpt menjangkau ke server mereka dan saya diminta menghubungi pihak hosting untuk konfirmasi.
    masalahnya saya sudah email ke myrepublic tidak dapat balasan, akhirnya saya telpon kata cs sudah dicatat dan segera ditindaklanjuti.
    nyatanya, dari tgl 18 April sampai tulisan ini saya buat sudah 2x telpon2 ke cs nya masih belum ada solusi hanya menjanjikan teknisi akan menghubungi tapi nol besar.

    sementara saya harus balesin belasan kali email dari hoster nya yg secara sistem mereka mengkonfirmasi jika masalah yg saya laporkan sudah beres….karena saya alami solusi sebelumnya adalah sementara, kadang domain masih tidak bisa diakses…jadi saya mesti balesin email2 mereka…sangat merepotkan…

    Yach skr jadi galau sebenarnya masalahnya ada di provider or di hoster nya or saya mau putusin GAK PILIH LAGI DUA-DUANYA?

    Barangkali ada yg bisa berikan saran?
    terimakasih…

  16. Kasian orangtua saya bayar tiap bulan mahal paket gamer, pelayanan dan kualitas tidak sesuai harga

Tinggalkan komentar, komentar Anda mungkin memerlukan moderasi

%d blogger menyukai ini: